Pengunjung foto bersama model yang mengenakan busana unik di Lagoi Bay, Lagoi, Minggu (31/12). F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menggelar pesta kembang api sekaligus festival budaya Indonesia pada malam pergantian tahun. Sebanyak 8 ribu pengunjung memeriahkan agenda pariwisata yang dilaksanakan di Lagoi Bay, Lagoi, Minggu (31/12) malam itu.

“Kami mencatat sekitar 8 ribu lebih wisatawan nusantara baik dari, Bintan, Batam dan Tanjungpinang maupun wisatawan mancanegara memadati area pesta kembang api di Lagoi Bay Lagoi Bay,” Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira.

Mantan Kabag Humas Setdakab Bintan ini mengakui tren kunjungan wisatawan nusantara meningkat ke sejumlah objek wisata di kabupaten bintan. Tak hanya berkunjung ke kawasan wisata Lagoi, wisatawan nusantara banyak yang menghabiskan waktu liburannya ke sejumlah objek wisata di pantai Trikora.

Terpisah, Staf Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Nyoman mengatakan, anugerah alam yang bagus sangat mendukung pariwisata di Kabupaten Bintan. Sehingga banyak wisatawan mancanegara dan nusantara yang jatuh cinta dan memilih Kabupaten Bintan sebagai tujuan wisatanya.

Seperti acara malam pergantian tahun, diakuinya meski cuaca kurang bersahabat, namun masyarakat sangat antusias mendatangi objek wisata Lagoi untuk melihat langsung pesta kembang api dan festival budaya Indonesia.

Ia bahkan setuju apabila kawasan wisata Lagoi Bay, Lagoi menjadi pusat pesta kembang api dalam merayakan malam pergantian tahun. Sebab, fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola sudah sangat mumpuni dan memadai. Ia juga memuji, acara malam pergantian tahun tersebut karena sudah dikemas dengan festival budaya indonesia yang menyuguhkan budaya dan kuniner khas nusantara. (cr21)

 

Respon Anda?

komentar