Greg bersama turis lainnya disambut Wabup Bintan Dalmasri Syam dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah di Pelabuhan Bandar Bintan Telani Lagoi, Senin (1/1) kemarin.. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.idGreg Mcallister turis asal Amerika menjadi turis pertama tahun 2018
yang berlibur di Kabupaten Bintan. Dengan menumpangi kapal Fery Wan Sendari, ia dan 80-an turis lainnya disambut meriah di Pelabuhan Bandar Bintan Telani Lagoi, Bintan, Senin (1/1) pagi.

Cuaca kurang bersahabat tidak menyurutkan semangat pejabat Pemerintah Kabupaten Bintan maupun petinggi PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menyambut rombongan turis perdana ke Bintan. Bahkan, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah ditemani Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang antusias menyambut kedatangan kapal yang mengangkut rombongan wisatawan mancanegara itu.

Sekitar pukul 07.30, para pejabat tersebut sudah stand bay di lobi pelabuhan dengan disuguhi minuman hangat sembari menunggu kedatangan kapal yang membawa rombongan turis yang dinanti nanti.

Menjelang sekitar pukul 08.00, kapal yang ditunggu sudah kelihatan dari kejauhan. para penari dan pengiring musik sudah bersiap siap menyambut kedatangan turis. para pejabat yang tadinya berbincang ringan di ruang lobi beranjak ke lokasi penyambutan.

“Kapalnya sudah nampak, ayo kita sambut,” kata salah seorang petinggi BRC bersama dua petinggi lainnya menyambut dari dekat turis yang siap keluar dari kapal.

Tak lama keluar pertama Greg Mcallister dari pintu itu. Greg ditemani ketiga petinggi BRC itu ke para penari yang menarikan tarian sekapur sirih bagi tamu yang baru tiba tersebut. Selang beberapa menit, seorang penari maju mendekati Greg dan memberikan sirih kepada Greg.

Para pejabat mulai dari Wabup Bintan Dalmasri Syam langsung menyalami Greg dan mengalungi Greg dengan karangan bunga. Lalu dilanjutkan Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri Halimansyah yang juga memasangkan tanjak kepada kepala turis itu.

Greg mengatakan, dirinya berlibur ke Bintan bersama keluarganya. Ia bersama istrinya Marc mcalister sebenarnya warga negara Amerika, namun mereka tinggal dan kerja di Singapura.

“Mau berlibur setelah capek kerja. kami mau menginap selama tiga hari di club med,” ujarnya.

Alasannya memilih Bintan? Ia memuji pesona alam dan pantai Lagoi sangat bagus sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburan. “Lagoi Bintan sangat bagus untuk menghabiskan liburan di hari sabtu dan minggu,” tukasnya.

Sementara itu, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, kawasan wisata Bintan menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk dikunjungi. Ia juga menargetkan pada 2018 destinasi wisata di Kepri mendapat prioritas pengamanan agar kunjungan wisatawan terus meningkat.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengatakan, kunjungan wisatawan kawasan wisata Lagoi tiap tahunnya terus terjadi peningkatan. Ini dilihat dari data dinas pariwisara bintan bahwa tingkat kunjungan wisatawan pada tahun 2017 meningkat.

Jika dihitung dari Januari hingga Oktober 2017 kunjungan wisatawan ke bintan sebanyak 293.483 orang, sedangkan pada bulan november – desember mencapai 72.000 orang, total dari keseluruhan pada tahun 2017 mencapai 364.483 orang.

“Perlu adanya pengamanan khusus agar para wisatawan yang berkunjung ke bintan dapat lebih aman dan nyaman,” ungkapnya

Dalmasri Syam juga menjelaskan bahwa kepulauan riau merupakan daerah yang menyumbang kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak setelah bali dan jakarta, dengan menduduki peringkat ke tiga nasional, butuh sebuah komitmen dalam memberikan kenyaman bagi para wisatawan luar negeri maupun nusantara,” terangnya

“Bentuk keseriusan tersebut telah disampaikan wakapolda kepri Brigjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah, bahwa prioritas polda kepri pada tahun 2018 adalah pengamanan objek-objek vital yang ada di kepulauan riau, termasuk daerah pariwisata yang ada di pulau bintan guna mendongkrak lagi jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke kepulauan
riau,” ungkapnya

“Selain itu, perlu adanya kerjasama pemerintah dan masyarakat untuk dapat menciptakan dunia usaha baru selain pariwisata agar dapat saling menopang antara dunia pariwisata dan ekonomi msyarakat, seperti industri rumahan yang ada kaitannya dengan dunia pariwisata, selain dapat meningkatkan PAD daerah, ekonomi masyarakat juga dapat meningkat,” terangnya

Semoga kedepan dunia pariwisata bintan dapat terua menjadi yang terbaik di kancah nasional maupun internasional,” tutupnya

Hadir juga dalam penyambutan wisatawan perdana, Sekda Bintan Adi Prihantara, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, Kadis Pariwisata Bintan Luki Zaiman, Kepala DPKAD Bintan Moh. Setioso dan Kakan Satpol PP Bintan Moh. Ikhsan Amin. (cr21)

 

Respon Anda?

komentar