Iskandarsyah. F. Yusnadi/Batampos.

batampos.co.id – Anggota DPRD Provinsi Kepri Iskandar Syah akan mendeklarasikan diri beserta partai pendukungnya untuk maju pada pertarungan pemilihan Walikota Tanjungpinang tahun 2018. Sejauh ini, ia telah berpamitan dengan beberapa anggota DPRD Kepri.

Iklan

“Sejalan dengan itu, saya mohon doa karena mungkin sudah pencalonan dan akan berkonsentrasi di kota Tanjungpinang,” ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Terkait dengan siapa pasangannya nanti saat maju dalam memperebutkan Tanjungpinang satu, Iskandar belum mau membeberkannya. Yang jelas, menurut Kader PKS ini, di pemerintah pusat beberapa partai yang diantaranya PKS, Gerindra dan PAN telah berkoalisi.

“Pasangannya nanti itu kejutan. Kami juga dua minggu lagi dipanggil ke Jakarta dan alhamdulillah sudah disepakati. Saya sudah direkomendasikan PKS dan Gerindra,” kata dia.

Sementara untuk PAN Provinsi Kepri, dirinya juga akan melakukan pembicaraan lebih lanjut. Hal ini dilakukan koalisi ditingkat pusat bisa diteruskan hingga ke tingkat daerah.

“Dan tidak menutup kemungkinan juga untuk membuka koalisi dengan yang lain. Karena beberapa hari ini kami intensif di dalam pembicaraan koalisi,” bebernya.

Untuk maju sebagai calon Walikota Tanjungpinang, ia mengatakan yang penting adalah mendapatkan tiket untuk memenuhi persyaratan mengikuti calon sebagai Walikota maupun Wakil Walikota Tanjungpinang.

“Persyaratan yang paling susah itu mendapatkan rekomendasi memenuhi 20 persen suara. Dan itu sudah kita lewati. Karena PKS dan Gerindra sudah memenuhi,” bebernya.

Jika nantinya beberapa partai ikut bergabung, tentunya Iskandar harus membangun kemitraan dengan partai lain. Sebab, yang bakalan maju sebagi calon Walikota dan Wakil Walikota hanya dua orang dan tentunya terbatas.

“Tetapi yang mendukung semuanya akan kita akomodir di dalam kebijakn kita nanti. Masih ada waktu untuk melakukan komunikasi,” imbuhnya. (cr1)