Jumat, 19 April 2024

Ombak Tinggi, Polisi Jaga Pantai di Bintan

Berita Terkait

Boy Herlambang. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengimbau masyarakat yang berlibur ke pantai agar menahan diri untuk tidak berenang di laut saat ombak tinggi. Hal ini menyusul tenggelamnya tiga remaja di Pantai Serumpun Padi Mas Trikota Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (31/12) sore lalu.

“Ketiganya tenggelam, tapi tidak meninggal,” katanya saat ditemui di pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi, Senin (1/1) pagi kemarin.

Ia menjelaskan, saat itu, ketiganya yakni, Sutra Dwi pangga,17, Yufirman,17, dan Angil Surya Laksmana,16, bersama lima teman lainnya bermain di Pantai Trikora. Meski ombak tinggi dan angin bertiup kencang, Sutra tetap nekad berenang.

Tak lama berselang, Sutra terseret ombak dan sudah berada jauh dari bibir pantai. Sutra yang sudah terlihat lemas melambai meminta pertolongan ke teman-temannya yang berada di pantai. Dua korban lainnya, Yufirman dan Angil Surya Laksmana langsung berenang untuk memberikan pertolongan namun keduanya justru ikut diseret ombak.

Saat itu, masyarakat melaporkan kejadian ke petugas. Tim Tagana dan kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu masyarakat berhasil menyelamatkan ketiga korban yang tenggelam. “Korban bernama Yufirman sempat kritis, namun masa kritisnya sudah berlalu,” katanya.

Kasatpolair Polres Bintan AKP Norman yang ditemui di Lagoi mengatakan, pihaknya sudah menempatkan 12 personel untuk menjaga sejumlah pantai yang rawan orang tenggelam yakni pantai di Tanjunguban, TanjungBerakit, Pengudang, Trikora dan Bintan Timur.
“Masing masing titik kami tugaskan 2 anggota,” tukasnya. (cr21)

Update