Pasukan kuning bersihkan Coastal Area usai acara Tahun Baru, Senin (1/1). F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Pasca pergantian tahun baru di Coastal Area, sampah bekas makanan maupun minuman berserakan. Dan Senin (1/1) sekitar pukul 07.00 WIB, sebanyak 50 pasukan kuning di bawah Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Karimun langsung melakukan kebersihan mulai dari tugu MTQ hingga panggung rakyat putri kemuning.

“Rencananya usai pergantian tahun, pasukan kuning langsung bekerja. Namun, dikarenakan turun hujan maka ditunda untuk melakukan kebersihan,” jelas Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan Karimun Rosmawati, kemarin (1/1).

Dengan mengerahkan dua armada angkutan sampah, pasukan kuning yang mayoritas kaum perempuan sedikit demi sedikit terus menyapu sampah yang berada di pinggir jalan maupun di trotoar. Sedangkan, jenis sampah yang diangkut oleh pasukan kuning rata-rata sampah plastik bekas makanan maupun minuman. Termasuk di panggung rakyat tidak luput dilakukan pembersihan.

“Cukup banyak sampahnya. Dan alhamdulillah, semuanya teratasi walaupun cuaca sedikit gerimis pagi hari. Saya juga ikut turun kelapangan untuk memberikan dukungan kepada tim pasukan kuning,” kata Rosmawati lagi.

Saat pergantian tahun cuaca terus gerimis yang disertai angin kencang. Begitu waktu menunjukkan pukul 00.00 WIB, klakson mobil maupun motor berbunyi yang dibarengi dengan letupan kembang api di udara. Selang lima belas menit, hujan pun turun dengan deras, sehingga para pengguna kendaraan roda dua tidak luput kena hujan.

“Terpaksa hujan-hujananlah bang, rumah tidak jauh. Kalau nunggu reda bisa subuh nanti,” kata Sima salah seorang warga Karimun sambil mengendong anak. (tri)

Advertisement
loading...