batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan, kebersamaan dan kerja bersama akan mendorong kesuksesan pemerintah dalam membangun daerah. Bekerja samanya segala elemen masyarakat, semakin mempercepatan dorongan pencapaian kemakmuran negeri ini.

“Perlu kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan Kepri kita ini. Dengan kerja sama semuan stake holder dan seluruh masyarakat, kita terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kepri,” kata Nurdin usai menghadiri Tabligh Akbar dan Haflah Al Quran di Quran Center Sekupang, Batam, Ahad (31/12) malam.

Gubernur menghadiri Tabligh Akbar usai berkeliling sejumlah pulau sejak Ahad subuh. Nurdin menambahkan pentingnya semangat kerja bersama dan kebersamaan seperti disampaikan KH Rusli Amin yang menyampaikan tausiyahnya malam menjelang pergantian tahun itu.

Rusli Amin menyebutkan, tidak ada sukse tanpa keeja sama. Apalagi urusan besar pembangunan Kepri untuk semakin maju harus ada kerja sama. Karena tujuan pembangunan jelas agar masyarakat adil dan makmur segera terwujud.

Menurut KH Rusli, tidak ada orang sukses yang tidak mengalami kesulitan dan hambatan. Perlu ketangguhan diri dan kesabaran menghadapi cobaan. Tidak ada karya besar yang lahir tiba-tiba.

“Sukses pembangunan banyak rintangan. Harus tangguh dan sabar untuk mencapai pembangunan daerah ini yang semakin baik. Karena itu agama mengajarkan kesabaran pada kita,” kata KH Rusli Amin.

Rusli mencontohkan, untuk tersenyum saja harus ada kerja sama dan tidak bisa sendirian. Demikian juga saat melambaikan tangan, juga harus ada pihak lain. Jika seseorang tersenyum-senyum dan melambai-lambai sendirian, akan lain penilaian orang.

“Hal-hal kecil saja perlu kerja sama,” kata Rusli.

Dalam banyak kesempatan, semangat kerja bersama, saling koordinasi dan komunikasi, terus disampaikan Nurdin. Kerja sendiri-sendiri, diyakini akan sulit mencapai tujuan pembangunan. Kebersamaan yang terlihat, juga memperkuat kepercayaan investor untuk menanamkan modalny di Kepri.

Apalagi selama ini, menurut Nurdin semangat kerja sama dan kebersamaan sudah menjadi identitas masyarakat Kepri. Semangat gotong-royong juga harus terus digalakkan.

“Silaturahmi yang terbangun dengan baik, akan semakin memudahkan untuk kerja sama. Semua itu agar hasil dari pembangunan dapat dirasakan masyarakat banyak di Kepri ini,” ujar Nurdin. (bni)

Advertisement
loading...