Gubernur Kepri Nurdin Basirun memainkan alat musik Melayu saat membuka permainan rakyat dan durian parti di Simpang Empat Penanga, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Senin (1/1). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menginginkan sektor kepariwisataan tiap daerah semakin tumbuh di tahun 2018 ini. Wisatawan-wisatawan asing dan domestik harus ditarik minatnya ke berbagai daerah yang memang punya keunggullan masing-masing.

Iklan

“Dengan banyaknya iven, seperti pesta durian ini tentu akan meningkatkan kunjungan wisatawan. Semoga tiap daerah di Kepri dapat menyaingi Kota Batam yang sektor wisatanya terus berkembang,” kata Nurdin saat membuka Permainan Rakyat dan Durian Larty di Simpang Empat Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Bintan, Senin (1/1).

Nurdin menambahkan bahwa pihaknya terus meminta pemerintah pusat yang getol dengan pembangunan infrastrukturnya untuk membangun Jembatan Batam-Bintan. Tentu jembatan ini semakin meningkatkan perekonomian Kepri, terlebih melalui sektor pariwisata.

Gubernur mengatakan dengan acara seperti inilah kebersamaan dan kekeluargaan dapat tetap terjalin dan tumbuh. Nurdin melanjutkan bahwa dalam menyambut awal tahun perlu didasari oleh rasa bersyukur, bukan hanya perayaan-perayaan semata.

“Namun hakikat mulai nya tahun baru harus terus didasari oleh rasa bersyukur kepada Allah SWT,” lanjut Nurdin.

Pembangunan juga menjadi titik fokus Nurdin dalam sambutannya, kebersamaan yang terjalin tersebut diharapkan Nurdin dapat menjadikan Nawa Cita Presiden RI yang ingin menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia dapat tercapai maka di Kepri ini Bintan lah yang menjadi titik sentralnya.

“Apalagi Bintan juga didukung dengan potensi Pariwisata yang luar biasa, untuk itu terus bangun komunikasi bersama dalam upaya kita membangun daerah,” pesan Nurdin.

Sementara itu Ketua Panitia Syamsuddin mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah sumbangsih dari Hulubalang Bentan yang didasarkan dengan keinginan masyarakat untuk mengadakan pesta durian. Ia mengatakan bahwa pelaksanaan pesta durian bukan hanya berada di simpang Lagoi namun juga digelar di beberapa lokasi lain seperti di Pulau Dompak, Desa Mantang, Kampung Kolam, Tembeling, Kawal, Teluk Sebong dan Tanjunguban.

Selain pesta durian digelar juga beragam permainan rakyat seperti panjat pohon pinang, tarik tambang dan lari karung, seluruh acara di ikuti dengan penuh antusias dan semangat dari ratusan masyarakat Provinsi Kepri. (bni)