ilustrasi

batampos.co.id – Kecamatan Sagulung mencatat ada sekitar 8.000 berkas e-KTP yang menumpuk sepanjang tahun 2017. Menurut Camat Sagulung, Reza Khadafy dari 8.000 berkas tersebut, lebih kurang 1.200 merupakan berkas pendaftar pemula.

“Pendaftar pemula memang masih mendominasi. Kalau yang lainnya palingan perpanjangan e-KTP, rusak maupun yang hilang,” ujar Reza, Selasa (2/1).

Ia mengatakan pendaftar pemula yang mengajukan sekitar 30 hingga 40 orang setiap hari. Mereka juga mendapatkan prioritas karena alasan pendidikan dan lainnya.

Demikian juga dikatakan Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar. Mereka yang belum pernah memiliki e-KTP akan menjadi prioritas pencetakan e-KTP.

“Masih sama seperti sebelumnya, kami dahulukan pemula, sedangkan yang rusak dan hilang menunggu dulu,” imbuhnya.

Said menambahkan, pihaknya berusaha untuk mengoptimalkan pencetakan e-KTP, karena hal ini juga mempengaruhi untuk mendapatkan tambahan blanko.

“Prinsipnya blanko akan ditambah jika Pemda menyelesaikan pencetakan, makanya kami kejar penyelesaian pencetakan, dan berharap bisa mendapat tambahan blanko, sehingga tahun ini kami bisa merampungkan pencetakan pengajuan yang masih menumpuk,” katanya. (cr19)

Respon Anda?

komentar