Calon penumpang pesawat memadati pintu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Penumpang memadati terminal keberangkatan Bandara International Hang Nadim Batam, Selasa (2/1). General Manager Operasional Bandara International Hang Nadim Batam, Suwarso menuturkan penumpang yang akan berangkat meninggalkan Batam ini kebanyakan adalah wisawatan lokal.

“Masa liburan sudah habis, ini baru mereka balik,” kata Suwarso, Selasa (2/1).

Karena padatnya penumpang di terminal keberangkatan, membuat pihak bandara harus membuka dua pintu masuk. Walaupun sudah ada dua pintu masuk dibuka, antrian masuk ke terminal keberangkatan tetap mengular.

“Kami buka keduanya, agar dapat mengurangi antrian,” ucap Suwarso.

Ia memperkirakan puncak arus penumpang di keberangkatan, Selasa (2/1) lalu. Dari catatan Suwarso, Senin (1/1) penumpang yang berangkat meninggalkan Batam sebanyak 8.268 orang. Sedangkan yang datang hanya 8.204 orang.

“Untuk arus balik sendiri masih normal menurut saya. Padahal saya perkirakan kemarin, tapi sampai sekarang tak begitu banyak yang datang ke Batam,” ujarnya.

Dari pantauan Batam Pos di terminal kedatangan terlihat sepi. Berbeda di terminal keberangkatan. Penumpang berasak memasuki pintu keberangkatan dan kebanyakan mereka dari satu kelompok atau keluarga.

Salma, 27 menuturkan akan kembali lagi ke kota asalnya di Jakarta. Ia mengatakan menghabiskan libur tahun baru di Singapura.

“Sebenarnya hari ini sudah mulai kerja, saya izin. Besok (hari ini, red) baru masuk,” ucapnya. (ska)

Respon Anda?

komentar