Warga Karimun tiba di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, usai menikmati liburan tahun baru di negara tetangga, Selasa (2/1). F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Sebanyak 67.772 penumpang kapal yang masuk ke Karimun, baik melalui pelabuhan domestik maupun internasional selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Sedangkan yang berangkat ke luar Karimun selama Natal dan Tahun Baru tercatat sebanyak 65.138 penumpang.

“Secara umum, arus penumpang yang berangkat maupun datang dari pelabuhan domestik dan internasional berjalan lancar. Selama Natal dan Tahun Baru tercatat 67.772 penumpang kapal yang masuk ke Karimun dan 65.138 yang berangkat ke luar Karimun,” ungkap Kasigamat KSOP Kelas II Tanjungbalai Karimun Syahrinaldi, Selasa (2/1).

Sementara di awal tahun, kata Syahrinaldi, masih terjadi kepadatan penumpang. “Awal tahun 2018, yang masuk ke Karimun sebanyak 5.284 penumpang. Sedangkan ke luar Karimun sebanyak 4.578 penumpang,” beber Syahrinaldi.

Sedangkan, tujuan Malaysia pada Sabtu (31/12) lalu, cukup ramai warga Karimun maupun wistawan mancanegara (wisman) yang berangkat untuk menikmati pergantian tahun. Sementara tujuan Batam juga terjadi peningkatan di hari yang sama.

“Untuk arus balik Natal dan Tahun baru, masih kami berlakukan hingga Senin (8/1). Untuk kondisi cuaca hingga saat ini masih aman untuk berlayar, namun pihaknya tetap terus melakukan koordinasi dengan nahkoda,” ungkapnya.

Pantauan di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, suasana arus baik ke berbagai daerah masih ramai. Tujuan Tanjungpinang, Tanjungsamak, Selatpanjang, Bengkalis Dumai, mendominasi. Selain itu, untuk pelabuhan international terlihat sudah mulai kembali normal seperti hari-hari biasanya. (tri)

Advertisement
loading...