Seorang pegawai honorer Setwan pemko Batam sedang melihat puluhan mobil dinas anggota DPRD Batam yang di parkiran gedung DPRD Batam.. Mobil dinas tersebut akan ditarik oleh Pemko Batam. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Puluhan bekas mobil Anggota DPRD Kota Batam yang terparkir di halaman belakang Gedung DPRD Batamcenter rusak. Dari 35 mobil bekas anggota dewan, hanya 4 yang bisa hidup. Diduga kerusakan karena tak adanya perawatan selama mobil itu terparkir.

Iklan

Kemarin, beberapa staf bagian umum Pemko Batam mengecek kondisi mobil yang tengah parkir. Rencananya mobil bekas anggota dewan yang telah diserahkan ke Pemko itu akan dipinjam pakaikan untuk sejumlah pegawai Pemko.

Pengecekan yang dilakukan tak hanya pada fisik mobil, namun juga mesin, AC dan lainnya. Namun sayang, saat dicek banyak dari mobil-mobil itu tak bisa hidup.

“Cuma ada empat yang hidup dan dalam kondisi baik,” ujar salah satu staf yang enggan menyebutkan namanya.

Menurut dia, secara fisik beberapa mobil bekas anggota dewan masih terlihat bagus. Meski diantaranya ada cat yang mengelupas dan memudar.

“Pas dihidupkan ternyata tak bisa hidup. Kami disini hanya mendata bagaimana kondisi mobil, jendela dan fisik lainnya,” imbuhnya.

Kabag humas dan protokoler DPRD Kota Batam Taufik mengatakan seluruh mobil bekas anggota dewan bukan tanggung jawab DPRD lagi. Karena mobil-mobil itu sudah sah diserahterimakan kepada Pemko Batam.

“Kalau kondisi mobil silahkan tanya ke Pemko, sebab mobil itu sudah kami serahkan ke Pemko. Kenapa masih di dewan? karena hanya dititipkan parkir saja,”terang Taufik.

Sementara Kabag Humas Pemko Batam Yudi Atmaji membenarkan adanya pengecekan tersebut. Namun terkait bagaimana hasil pengecekan, Yudi belum dapat informasi lengkap.

“Memang ada informasi pengecekan, namun belum ada informasi lengkap terkait hasilnya. Nanti kami kroscek ke bagian umum,” imbuh Yudi. (she)