Petugas kebersihan DLH mengangkut sampah. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Warga Perumahan Dreamland, Marina Sekupang mulai resah. Pasalnya sudah tiga hari sampah di kawasan perumahan tersebut tak diangkat. Akibatnya sampah berumpuk hingga mengeluarkan bau yang tidak sedap.

“Biasanya tiap hari diangkat. Tapi tiga hari ini tak datang,” keluh Anita warga sekitar, Selasa (2/1/2018).

Hal senda juga disampaikan Titin. Sampah yang bertumpuk tersebut sudah mengeluarkan bau yang tidak sedap. Ia khawatir jika tidak segera diangkat bisa mengganggu kesehatan warga, terutamanya anak-anak.

“Pada pihak terkait kita minta segera diangkat,” ucap Titin.

Selain di perumahan, tumpukan sampah juga terlihat di depan balai kesehatan Sekupang. Warga sengaja membuang sampah di daerah tersebut lantaran tak ada pengakutan sampah sejak beberapa hari terakhir.

“Mau dibuang dimana lagi. Terpaksa di sini,” keluh salah seorang warga.

Sementara itu, Asma warga Bengkong Sadai mengaku hingga sore kemarin sampah di depan perumahaannya Bengkong Sadai masih belum diangkut. Menurutnya, sampah-sampah tersebut cukup menganggu karena memunculkan lalat.

“Ini beruntung karena cuaca mendung, jadi baunya tak terlalu menyengat. Mudah-mudahan besok sudah mulai diangkut, soalnya sangat menganggu sekali,” harap Asma ibu tiga anak ini. (she/rng)

Respon Anda?

komentar