Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersalaman dengan Kepala OPD dan ASN saat apel perdana 2018. F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Mengawali tahun baru 2018, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun langsung menggelar apel perdana dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kepri. Tanpa melakukan inspeksi mendadak, Gubernur Nurdin mengklaim tingkat kehadiran ASN Kepri tembus 99 persen.

“Seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir. Lebih kurang 99 persen tingkat kehadirannya. Ini menunjukan sikap disiplin pegawai sudah semakin baik,” ujar Gubernur

Nurdin, kemarin menjawab pertanyaan media di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang. Ditegaskan Gubernur, awal tahun 2018 ini menjadi spirit baru baginya untuk mewujudkan sesuatu yang lebih baik bagi Provinsi Kepri. Disebutkannya, kinerja 2017 lalu menjadi evaluasi, baik untuk dirinya sendiri maupun Kepala OPD Kepri. Mantan Bupati Karimun tersebut mengungkapkan, tahun ini ada sejumlah Kepala OPD yang akan purna tugasnya.

“Momentum ini kita pergunakan untuk melakukan promosi dan penyegaran. Secara umum, kita puas dengan apa yang sudah dilakukan sejauh ini,” papar Nurdin.

Menurut Gubernur Nurdin, evaluasi kinerja ini, adalah hal yang lumrah untuk percepatan dan penyegaran. Ditegaskannya,  keinginan ini bukan gertak sambal. Karena harus segera dilakukan. Adapun harapannya adalah memproleh sesuatu yang lebih baik lagi.

“Kita ingin menyesuaian dengan istilah the right man on the right place. Ini yang akan kita lakukan dalam waktu dekat,” tegas Nurdin

Lebih lanjut katanya, dalam membuat keputusan nanti, meskipun menjadi hak prerogative dirinya sebagai Kepala Daerah. Akan tetapi dirinya tetap akan berdiskusi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) yang merupakan Ketua Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Bapperjakat) Pemprov Kepri.

Dijelaskannya, para pegawai tersebutlah yang menentukan nasibnya dengan kualitas kerja yang sudah dilakukannya selama ini. Apalagi ada sistem yang ikut menentukan semua itu. Terlepas dari itu semua, Gubernur tetap menyerukan seluruh pegawai untuk bahu membahu dalam memberikan yang terbaik bagi Provinsi Kepri.

“Tak ada titipan dari air bumi udara, apalagi uka uka. Perubahan ini tak jadi momok, akan tetapi menjadi pemicu kinerja,” tutup Gubernur Nurdin.(jpg)

Respon Anda?

komentar