ilustrasi

batampos.co.id – Lantaran membuat risih warga Komplek Perumahan Puri Legenda, seorang pria pengidap kelainan eksibisionisme yang belakangan ini kerap meresahkan warga akhirnya berhasil diringkus oleh warga dan diserahkan ke Polresta Barelang.

Iklan

Menurut salah seorang warga Komplek Perumahan Puri Legenda, Faizar, penangkapan terhadap pria 37 tahun itu dilakukan Senin (1/1) sore lalu. Menurut dia, pemuda tersebut telah berkali-kali melakukan aksinya di perumahannya tersebut.

“Dia biasanya mendatangi anak-anak yang sedang bermain di taman kemudian memperlihatkan alat vitalnya,” ujarnya.

Menurut keterangan dari anak-anak yang berada di kompleknya, laki-laki yang diamankan warga itu adalah orang yang sering memperlihatkan alat vitalnya kepada anak-anak. Selain itu, anak-anak di komplek itu juga meyakini bahwa sepeda motor juga sama persis pada saat digunakan.

“Ciri-ciri dan fisiknya diingat sama anak-anak di komplek ini. Jadi untuk pelakunya sudah kami serahkan ke Polresta Barelang,” imbuhya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Arwin A Wientama membenarkan adanya seorang laki-laki yang diamankan oleh warga karena kerap menunjukkan alat vitalnya kepada anak-anak yang masih dibawah umur.

“Benar, sudah kita amankan. Kalau untuk namanya saya lupa, yang pasti dia laki-laki kelahiran tahun 80,” ujar Arwin saat dikonfirmasi, Selasa (2/1/2018).

Menurut dia, sejauh ini pihaknya telah membawa laki-laki itu ke rumah sakit untuk menjalani tes kejiwaannya. Namun, Arwin mengaku belum mengetahui bagaimana kondisi kejiwaan laki-laki yang diamankan oleh warga tersebut.

“Kami rencananya mau lakukan gelar perkara juga. Apakah ada pasal yang bisa diancam kepadanya atau tidak,” katanya. (cr1)