Antrean kendaraan terlihat di jalan menuju wisata alam Bukit Kapur, Natuna, Senin (1/1). F. Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Wisata alam bukit Kapur di Desa Ceruk Natuna diserbu masyarakat, saat liburan akhir tahun, Senin (1/1) kemarin. Ribuan masyarakat padat merayap di menuju kawasan wisata alam yang baru dibuka tersebut. Meski jalan masuk menuju lokasi wisata masih tanah licin. Tidak menyurutkan masyarakat yang ingin menikmati suasana dipuncak.

Berada di wisata gunung kapur, menjadi pilihan masyarakat yang biasa disuguhkan wisata pantai dan wisata bebatuan. Dan dari atas bukit pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau hutan tropis dan perkebunan warga. Dan tak terlewatkan adalah pengunjung dapat menikmati beragam rasa durian lokal.

Wendri, pengunjung wisata Gunung Kapur mengaku, eksotis pemandangan alam dari puncak sudah lama tidak dirasakan. Selama ini selalu disuguhkan pemandangan wisata pantai.

“Dibuka wisata gunung kapur tentu menjadi daya tarik tersendir,” tutur Wendri.

Wisata alam gunung kapur dikelola masyarakat setempat. Dibuka secara gratis kepada pengunjung. Akses menuju lokasi wisata masih tanah, kalau hujan sedikit licin. Namun tetap diserbu masyarakat.

Bahkan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti bersama keluarga berwisata di Bukit Kapur mengisi liburan di akhir tahun. Menurutnya wisata sangat diminati masyarakat.

“Pemandangan alam dari puncak bukit terkesan eksotis. Kita juga penting menjaga alam yang diberikan agar tetap lestari,” sebut Ngesti.(arn)

Advertisement
loading...