Petugas mengevakuasi mayat korban tenggelam di Pantai Trikora Bintan, Rabu (3/1). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Daniel Siahaan,22, korban tenggelam akibat terseret ombak di Pantai Trikora IV Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang ditemukan tewas, Rabu (3/1) sekitar pukul 11.30 WIB. Jasadnya tersangkut karang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Dunot P Gurning mengatakan, saat ditemukan korban masih menggenakan celana pendek jeans warna biru dongker sesuai keterangan yang diberikan anggota keluarga korban yang ikut berenang di pantai trikora.

Jasad lelaki bertato di bagian punggung ini langsung dievakuasi petugas gabungan Tagana, Basarnas, Kepolisian, PMI dan TNI ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Atas kejadian itu, Dunot tidak bosan mengimbau, agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk berenang terlebih jika ombak tinggi dan angin kencang, karena akibatnya akan sangat membayahakan diri sendiri. “Sudah dilarang berenang di situ, tetap mereka tetap berenang,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Daniel terseret ombak di pantai Trikora, Selasa (2/1) sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum hilang tergulung ombak, korban sempat meminta pertolongan dengan melambai tangan.

Namu upaya korban untuk menyelamatkan diri tak membuahkan hasil. Setelah kurang lebih 20 jam dilakukan pencarian, korban ditemukan tewas tersangku karang tak jauh dari lokasi kejadian.(cr21)

Respon Anda?

komentar