Pilwako Pinang

batampos.co.id – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto secara resmi telah meneken rekomendasi buat Pemilihan Kepala Daerah Tanjungpinang pertengahan tahun mendatang. Sebagaimana informasi yang diterima, Prabowo telah memberikan restu kepada Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Syahrul dan Rahma sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Iklan

Ketua DPC Partai Gerindra Tanjungpinang, Letkol (Purn) Endang Abdullah membenarkan kabar tersebut. “Sudah telepon ke saya (pelantikannya, red) tanggal 8 Desember nanti. Kita lihat saja nanti bagaimana,” ujar Endang melalui sambungan telepon, Rabu (3/1).

Sejauh ini, santer dikabarkan Gerindra akan melanjutkan keharmonisan koalisinya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, kata Endang, belum bisa dipastikan kelanjutannya. Mengingat PKS, kata dia, juga berkehendak mengajukan kader terbaiknya pada Pilkada Tanjungpinang 2018.

“Makanya kami masih menunggu secara resmi seperti apa. Karena mereka juga ingin mengajukan sendiri. Tapi kami harap Koalisi Setara ini bisa berlanjut sampai Pemilu 2019 mendatang,” ungkap Endang.

Lalu, mengenai Partai Golkar yang secara mengejutkan telah mengalihkan dukungannya kepada pasangan Syahrul-Rahma, Endang juga belum bisa berkomentar lebih banyak. Mengingat persetujuan sejauh ini sifatnya masih di tingkat DPD Partai Golkar Tanjungpinang.

“Masih belum ada keputusan dari pengurus pusatnya (Golkar, red). Makanya, kami masih menunggu juga,” kata Endang.

Endang berharap, dalam waktu kurang dari seminggu ini sudah ada kesepakatan antara Gerindra dengan partai politik lain. Mengingat pada 8-10 Januari mendatang adalah masa pendaftaran bakal calon pasangan kepala daerah yang sudah ditetapkan KPU Tanjungpinang.

“Kami berharap secepatnya bisa ada kesepakatan dan melanjutkan pembicaraan untuk deklarasi yang direncanakan pada 8 Januari nanti,” pungkasnya. (aya)