Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meninjau Gedung Kepri Smart Province (KSP) di Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Rabu (3/1). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah melakukan peninjauan ke Gedung Kepri Smart Province (KSP) di Jl. Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Rabu (3/1). Nurdin mengatakan bahwa salah satu hal yang dilakukan untuk mempercepat pelayanan bagi masyarakat adalah dengan diterapkannya teknologi informasi dalam lingkup pemerintah.

Iklan

“Di zaman now dengan peradaban yang semakin Modern kita dituntut untuk cepat dan tanggap dalam bekerja, salah satu hal yang dibutuhkan adalah penerapan teknologi Informasi,” ujar Nurdin.

Nurdin yakin dengan adanya KSP bisa lebih memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan data seputar Kepri tanpa perlu melewati sistem administrasi yang selama ini terkesan berbelit-belit dengan hanya mengakses melalui media internet.
Sementara itu, Sekda Arif mengatakan bahwa dengan keberadaan KSP merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal menjalankan fungsi pelayanan publik berbasis elektronik.

“Kita sadari bahwa di zaman yang semakin modern ini kita harus mampu mengikuti perkembangan zaman, dengan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks diharapkan sistem berbasis teknologi mampu menjawab semua kebutuhan masyarakat,” ujar Arif.

KSP sendiri mulai Februari mendatang akan terbuka untuk publik dengan menyediakan akses yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan data, didalam gedung juga tersedia Kepri smart conference, Kepri digital exhibition serta tersedia pula ruang meeting.

“Konsep besar kita kedepan akan membuat Kepri digital gateway disini, sebuah gedung megah yang bertemakan bahari dan berbentuk kapal menghadap langsung ke Pulau Dompak,” ujar Kadis Kominfo Guntur Sakti. (hgt)