ilustrasi

batampos.co.id – Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) menargetkan pembangunan fisik Badan Latih Kerja (BLK) yang berlokasi di Tanjung Gundap, Sagulung selesai Agustus mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris Jendral Kemenaker, Hery Sudarmanto, Kamis (4/1/2018).

“Lokasi sudah disetujui, secepatnya kami mulai pengerjaan. Tinggal menunggu dokumen legalitas lahan saja lagi,” kata dia dalam kunjungan ke Kantor Walikota Batam.

Dia menyebutkan untuk pembangunan BLK tersebut, pihaknya menyiapkan anggaran Rp 45 miliar. Lahan seluas lima hektar itu akan bangun BLK untuk bidang kemaritiman dan aviasi.

“Desain sudah selesai, tinggal menunggu dari Pemkot saja lagi mengenai kesiapan lahan tersebut,” sebutnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan turun dan meninjau lokasi BLK. “Di sana kan ada kampung tua, kemarin sudah kami bicarakan dan mereka setuju, tinggal menunggu dokumen saja,” ujarnya.

Rudi menyebutkan, Pemko akan membangun infrastruktur berupa jalan sepanjang tiga kilometer menuju BLK, termasuk proses pematangan lahan yang akan dibangun BLK.

Disinggung mengenai pengelolaan BLK nanti, dia mengungkapkan akan menjadi milik Kemenaker, termasuk ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan ditugaskan di BLK nanti.

“Intinya kami sangat berterimakasih atas pembangunan BLK ini,” tutupnya. (cr17)

Advertisement
loading...