Bupati Bintan Apri Sujadi memimpin rapat evaluasi di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kamis (4/1). F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Karena pengaruh cuaca, sejumlah proyek pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan di tahun 2017 tak mencapai target. Karenanya di tahun 2018, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mempercepat proses lelang dan menggenjot pembangunan.

“Paling lambat April sudah selesai semua,” ujar Bupati Bintan, Apri Sujadi usai rapat evaluasi di Kantor Bupati Bintan, Kamis (4/1).

Sehingga proyek yang dikerjakan sesuai dengan waktu yang sudah disepakati. Salah satu proyek yang diprioritaskan yakni pembangunan bundaran di Kilometer 16 arah Jalan Lintas Barat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPera) Kabupaten Bintan Juni Rianto menyampaikan, sejumlah proyek pembangunan yang dilakukannya akan segera dilelang. Tahun ini, dua proyek yang fokus akan dikerjakan yakni pembangunan lanjutan Jembatan Pengujan dan pembangunan bundaran di simpang Kilometer 16 Lintas Barat.

“Jembatan pengujan lanjutan sudah dialokasikan anggaran Rp 8 miliar, sedangkan untuk pembangunan bundaran masih di desain dengan tahap awal Rp 6 miliar,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa dana alokasi khusus paling lambat Maret sudah kontrak. (cr21)

 

Respon Anda?

komentar