BUPATI Bintan Apri Sujadi bersama Kepala OPD Pemkab Bintan meninjau sejumlah proyek dan lokasi yang disiapkan untuk pembangunan, Jumat (6/1). F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Bintan akan menjadikan wilayah Kijang Kecamatan Bintan Timur sebagai kawasan wisata terpadu. Selain Gedung Community Center, Tugu Tanjak dan Adipura yang selesai di tahun 2017, di kijang akan dibangun pedestrian dan lahan parkir bertingkat maupun air mancur dengan konsep seperti
di Singapura.

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPera) , Junirianto dan Kadis Perkim Herry Wahyu meninjau langsung rencana penataan Kijang, Jumat (5/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Apri mengatakan, penataan dimulai dengan merelokasi rumah ibadah dan Taman Kanak-Kanak (TK) Antam ke lokasi tidak jauh dari gedung Community Center Kijang. Relokasi kedua gedung tersebut dimulai tahun ini dengan total anggaran Rp 3 miliar. “Pembangunan gereja sekitar Rp 1,6 miliar sementara pembangunan gedung TK Antam yang baru sekitar Rp 1,4 miliar,” sebutnya.

Tahun selanjutnya, pemerintah akan menata kawasan danau dekat Masjid Raya Kijang dan Mini Zoo. Tak sebatas itu, Apri menerangkan, jalan depan Masjid raya yang sudahada temboknya akan dibuat lukisan.

Anak muda yang memiliki kreatifitas tinggi terhadap seni bisa menuangkan kreasinya di tembok tersebut. Ia berharap, seluruh pembangunan ini selesai sebelum masa jabatannya berakhir. Sehingga keinginannya menjadikan Kijang
sebagai kawasan wisata terpadu bisa terealisasi. (cr21)

Advertisement
loading...