ilustrasi, .F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Pengembangan infrastruktur jalan masih jadi program prioritas Pemerintah Kota Batam di tahun 2018.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSD) Kota Batam, Yumasnur mengatakan, ada beberapa proyek pengerjaan jalan yang akan dilanjutkan di awal tahun ini.

Seperti pelebaran jalan tahap II dari Simpang Lampu Merah BNI ke Simpang Jam, Simpang Planet ke The Hills Batam, kemudian lanjut ke arah terowongan Pelita ke Simpang Irinko dan Simpang Baloi menuju Apartemen Harmoni Batam.

“Keempat pelebaran jalan ini lagi kami lelang,” kata Yumasnur, Jumat (5/1).

Sementara untuk pelebaran jalan di kawasan Bengkong dan sekitarnya diakui dia, masih proses perencanaan dan penataan.

“Setelah penataan selesai baru dilanjutkan pelelangan,” sebut Yumasnur.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Batam akan melebarkan sepuluh ruas jalan selama tahun 2018 ini. Tahap persiapan, Pemko akan melakukan penertiban bangunan liar di sepanjang sisi jalan yang akan diperlebar.

“Yang kita harap hari ini pada saudara saya yang ada di pinggir jalan untuk tertibkan. Kalau bisa jalan sendiri, jalan sendiri. Kalau tidak, kita turunkan tim. Surat sudah masuk, tinggal (surat peringatan) SP3,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi

Menurutnya pelebaran jalan ini harus dilakukan supaya pembangunan berkelanjutan. Penataan dilaksanakan Pemko untuk mempersiapkan Batam menjadi kota yang indah dan cantik.

“Kita ingin betul, orang datang menikmati apa yang kita sajikan. Orang menikmati jalan yang lebar, ada tempat pejalan kakinya yang nyaman, pedagangnya tertib,” kata dia.

(rng)

Respon Anda?

komentar