Robby Patria. F.Yusnadi/Batampos.

batampos.co.id – Dua partai politik baru di Tanjungpinang dinyatakan lolos pada tahapan verifikasi faktual. Dua partai itu adalah Perindo dan PSI. Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria menyampaikan hasil penelitian kedua partai politik tersebut telah memenuhi syarat untuk anggota, pengurus partai, kouta 30 persen perempuan dan domisili kantor partai.

Robby menyebutkan, setelah penyerahan berkas tersebut artinya tahapan verifikasi partai baru di Tanjungpinang sudah selesai.

“Untuk tingkat kota tahapan pemilu pendaftaran parpol baru khusus di Tanjungpinang sudah tuntas. Kita tunggu keputusan KPU RI saja mengenai lulus atau tidak menjadi peserta pemilu,” kata Robby kemarin.

Ditambahkannya, tahapan berikutnya, KPU melakukan verifikasi faktual keanggotaan Partai Garuda dan Partai Berkarya yang akan dilakukan Sabtu (6/1) mendatang.

“Kami minta kedua partai tersebut menyiapkan segala sesuatu yang terkait dengan persiapan anggota mereka. Mudah-mudahan anggota partai berada di tempat mudah untuk ditemui,” ujar Robby.

Masing masing partai Garuda dan Berkarya, sambung Robby, sudah di-sampling untuk dikunjungi KPU Tanjungpinang dalam waktu dekat ini. (aya)

Respon Anda?

komentar