Pilwako Pinang

batampos.co.id – Mulai Senin (8/1) pagi ini hingga tiga hari ke depan, pendaftaran pasangan calon kepala daerah Tanjungpinang resmi dibuka. Santer sejauh ini, hanya dua bakal paslon saja yang diusung partai politik akan beradu di palagan Pilkada pertengahan tahun nanti. Yakni pasangan Lis Darmansyah – Maya Suryanti dan Syahrul-Rahma.

Iklan

Belum ada kabar dua bakal paslon ini akan mendaftarkan keikutsertaannya di hari pertama. Hanya saja KPU Tanjungpinang tetap bersiap penuh sedia menyambut pendaftaran di hari pertama.

“Kami akan siagakan 37 orang menyambut pendaftaran paslon besok (hari ini, red),” kata Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, Minggu (7/1) sore usai simulasi pendaftaran.

Seluruh personel yang disiagakan KPU Tanjungpinang itu akan menempati pos-pos kerja yang sudah ditempatkan. Robby sejak jauh-jauh hari sudah mengingatkan jajarannya agar dalam melayani pendaftaran bisa maksimal agar proses tidak terhambat.

“Mereka ditugaskan di masing-masing bagian. Ada yang bertugas periksa berkas, kelengkapan dan lainnya,” beber Robby.

Selain itu, ada hal penting yang ingin disampaikan Robby berkenaan syarat pendaftaran yang harus dibawa. SK Partai Pengusung dan kehadiran pimpinan partai, kata Robby, menjadi bagian penting saat calon pasangan wali kota dan wakil akan mengembalikan form pendaftaran nanti. Robby menuturkan, jika kedua hal ini tak terpenuhi, maka pendaftaran tak dapat berlanjut.

“SK itu wajib disiapkan. Dan Ketua, bendahara juga sekretaris wajib hadir mendampingi,” ujar Robby. (aya)