ilustrasi

batampos.co.id – Libur panjang sekolah baru-baru ini dua rumah guru di Desa Bakong, Singkep Barat, dibobol maling saat ditinggal liburan ke luar daerah. Sejumlah perkakas rumah dan uang ludes digondol maling, dengan perkiraan kerugian sebesar Rp 4 juta.

Iklan

“Karena libur panjang kemarin, rumah dinas guru banyak yang kosong ditinggal ke luar daerah, diperkirakan saat itu pelaku melancarkan aksi mereka,” kata Kanit Reserse Polsek Singkep Barat, Iptu Idris kepada Batam Pos, Minggu (7/1) siang.

Di kawasan itu, sambung Idris ada empat rumah dinas guru, namun yang melaporkan kehilangan baru dua rumah dikarenakan yang bertempat tinggal di dua rumah lainnya masih belum kembali dari liburan. Hingga saat ini, Polsek Singkep Barat terus melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut.

Selain melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk melengkapi berkas. Namun Idris mengaku tidak ada saksi mata yang melihat kejadian tersebut berlangsung.

“Kami belum tau apakah dua rumah lainnya juga menjadi korban pencurian, karena yang melapor hanya dua rumah dinas saja,” ujar Idris.

Idris menambahkan, guru SMP 3 Bakong uang rumahnya dibobol maling tersebut baru melapor pada Sabtu (6/1). Padahal, kejadian diketahui korban saat pulang dari liburan sekitar Minggu lalu. Namun polisi terus melakukan tugasnya untuk mengungkap kasus tersebut dan memberikan ganjaran hukum kepada pelaku. (wsa)