Iklan
Kondisi jalan penghubung kecamatan di pulau Kundur rusak berat seperti tampak jalan Batu Delapan Kundur Barat. Foto: Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun belakangan ini mulai melakukan perbaikan akses jalan di Pulau Kundur dengan cara tambal sulam. Upaya tambal sulam tersebut sedikit memperlancar kendaraan, namun belum sepenuhnya jalan yang rusak diperbaiki. Masyarakat berharap pemerintah dan dinas terkait melakukan perbaikan secara menyeluruh mengingat akses jalan tersebut sudah rusak parah.

Seperti disampaikan Asri, 56 seorang warga mengakui upaya tambal sulam jalan sudah dilakukan di beberapa titik jalan yang rusak. Seperti akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Kundur dan Kundur Barat sudah ada tambal sulam. Selain itu perbaikan tambal sulam juga dilakukan di jalan Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur menuju Kecamatan Kundur Utara. Namun upaya tambal sulam belum merata sehingga masih ada jalan yang rusak parah.

“Seharusnya perbaikan jalan di pulau Kundur yang menghubungkan tiga kecamatan diprioritaskan. Karena akses jalan menjadi sarana vital untuk mendukung perekonomian masyarakat. Selain itu kondisi jalan yang rusak sudah cukup lama, namun belum ada upaya perbaikan secara perpanen,”terang Asri.

Pantauan Batam Pos di lapangan kerusakan jalan terjadi di sejumlah desa, kelurahan bahkan akses jalan yang menghubungkan tiga kecamatan juga rusak parah. Pada umumnya kerusakan jalan karena kondisinya sudah cukup lama, dan belum ada upaya perbaikan. Diharapkan pemerintah memprioritaskan perbaikan jalan pada tahun 2018 untuk mendukung ekonomi masyarakat dan memperlancar arus kendaraan. (ims)