Kapal nelayan yang tambat di pelantar nelayan
Kampung Mentigi, Tanjunguban, kemarin. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan menetapkan tiga wilayah di Kabupaten Bintan menjadi Kampung Tua. Yakni Kampung Mentigi di Kelurahan Tanjunguban Kota Kecamatan Bintan Utara, Kampung Bintan Bekapur di Desa Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan dan Kampung Pasar Kijang di Kecamatan Bintan Timur.

“Ke depan kita fokus melestarikan keberadan kampung tua di Kabupaten Bintan. Kita akan mengeluarkan SK bagi tiga kampung di Kabupaten Bintan tersebut sehingga menjadi kampung tua,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi, Minggu (7/1).

Apri berharap tiga kampung yang akan dijadikan kampung tua tersebut akan menjadi destinasi alternatif baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bintan. Sehingga pilihan objek wisata yang akan dikujungi semakin beragam dan wisatawan tak saja berlibur ke kawasan wisata terpadu Lagoi, namun bisa mengunjungi destinasi wisata lokal lainnya yang ada di Bintan.

“Hanya untuk destinasi wisata lokal di Bintan harus terus dipoles sehingga makin menarik wisatawan. Terlebih saat ini kunjungan wisatawan lokal khususnya dari batam dan Tanjungpinang terus meningkat,” tukasnya. (cr21)

Respon Anda?

komentar