BUPATI Bintan Apri Sujadi bersama Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menunjukkan varian durian yang diperkenalkan di Festival Durian Bintan 2018 di lapangan Kampung Bintan Bekapur, Bintan, Minggu (7/1). F. Slamet Nofasusanto/Batam Pos

batampos.co.id – Ribuan pengunjung memeriahkan Festival Durian Bintan 2018 di lapangan bola Kampung Bintan Bekapur Desa Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan pada Minggu (7/1) siang. Tak hanya wisatawan dalam negeri, wisatawan mancanegara (wisman) asal Malaysia dan singapura juga ikut meramaikan festival yang baru digelar ini.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Durian Bintan 2018 Muhammad Ali menjelaskan, pada kegatan itu panitia menyediakan 5 ribu buah durian berbagai jenis. Untuk memeriahkan acara, pihaknya menyelenggarakan bazar makanan berbahan durian.

Ali mengatakan, setidaknya 10 varian durian asal Bintan yang diperkenalkan dalam Festival Durian Bintan 2018. Diantaranya, durian gempa bumi, durian kucing tidur, durian es krim, durian tembaga, durian mentega, durian jantung, durian telur, durian daun serta durian kembar dua, durian bantal guling dan durian raja asmara.

Diperkenalkan varian durian Bintan dengan harapan masyarakat tidak hanya mengenal durian tembaga saja.”Karena di Bintan memiliki banyak jenis durian dengan cita rasa tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi berharap, Festival Durian Bintan 2018 menjadi agenda rutin tahunan sehingga mampu menarik semakin banyak wisatawan datang ke Bintan.

Selain itu, melalui festival tersebut kata Apri sekaligus memperkenalkan varian durian Bintan ke masyarakat secara luas. “Durian Bintan memiliki cita rasa yang khas.Rasanya tidak kalah dengan durian Musang King asal Malaysia dan Singapura,” katanya.

Ia juga menyebutkan, angka wisatawan yang berkunjung ke Bintan terus
meningkat dari tahun-ke tahun. Tahun lalu jumlah wistawan mencapai 364.483 orang.

Meningkatnya angka wisatawan karena banyak objek wisata di Kabupaten Bintan yang menarik untuk dikunjungi. “Angka wisatawan yang datang dua kali lipat dari jumlah penduduk Bintan yang berkisar 148.658 orang,” katanya.

Karena itu, ke depan ia berharap pembangunan infrastruktur akan terus dilakukan
untuk menunjang sektor pariwisata di kabupaten bintan. (cr21)

Advertisement
loading...