Kamis, 28 Maret 2024

23 Praja IPDN Magang di Kepri

Berita Terkait

batampos.co.id – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah mengimbau para Praja IPDN untuk tidak berhenti menimba ilmu. Setiap aktivitas yang dilakukan, seperti magang dan penelitian merupakan celah terbaik untuk terus menambah pengetahuan.

“Selamat bertugas bagi praja sekalian. Segera lapor pada BKD Kabupaten/Kota setempat agar segera ditempatkan. Semoga dari adik-adik ini akan muncul para pemimpin baru yang akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi kampus, bangsa dan negara,” kata Arif saat menerima Praja Utama yang melaksanakan Magang/Penelitian di Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Ruang Rapat Sekda Lantai III, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (8/1).

Sekdaprov menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan praja-praja dan Dosen Fakultas Politik Pemerintahan IPDN Jatinangor, Jawa Barat. Terlebih lagi kedatangan ini bertujuan untuk melakukan kegiatan penelitian dan magang di Provinsi Kepri.

“Pemerintah Kepri sangat senang sekali atas kehadiran adik-adik dan siap untuk memfasilitasi demi kelancaran tugas praja-praja IPDN selama pelaksanaan penelitian dan magang di Provinsi ini. Hendaknya jangan segan untuk bertanya dan jangan segan untuk meminta informasi serta manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya,” ujar Arif.

Arif dalam pesannnya berharap para praja IPDN yang akan melaksanakan magang/ penelitian dapat menjaga kedisiplinan, sopan santun serta cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja di Pemerintahan. Arif yakin para praja bisa melakukan pekerjaan dan membantu pada unit kerja yang akan ditempatkann karena mereka sudah digodok secara sistematis selama proses pendidikan baik itu fisik maupun mentalnya.

Pada kesempatan yang sama Burhanuddin yang merupakan perwakilan Kampus IPDN menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya bersama praja IPDN untuk melaksanakan kegiatan penilitian dan magang di Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri. Inti dari proses magang dan penelitian ini adalah sebagai pengalaman kerja dan mencari data yang kemudian akan dituangkan dalam bentuk laporan akhir para praja.

“Terkait hal tersebut, kami pihak kampus IPDN Jatinangor mohon berkenan bila ada praja-praja kami yang membutuhkan data agar bisa dibantu. Selanjutnya kami menyerahkan anak-anak kami dan kami mohon agar kiranya bisa dibimbing, diarahkan serta diawasai selama melakukan penelitian/magang di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepri,” Papar Dosen Fakultas Politik Pemerintahan IPDN Jatinangor, Jawa Barat ini.

Setelah rapat ini, dilakukan penandatangan berita acara serah terima peserta magang dan penelitian yang ditandatangani oleh Sekdaprov mewakili Pemerintah Provinsi Kepri dan Dosen Fakultas Politik Pemerintahan Burhanuddin Dalili mewakili IPDN Jatinangor. Adapun praja yang diserahterimakan sebanyak 23 orang yang terdiri dari 18 putra dan 5 orang putri yang nantinya akan ditempatkan di pemerintahan Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Natuna. (hgt)

Update