Rabu, 24 April 2024

DPA 2018 Dibagikan ke OPD

Berita Terkait

batampos.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Natuna Wan Siswandi
menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tahun 2018 kepada seluruh OPD di ruang rapat kantor Bupati Natuna, Senin (8/1).

Siswandi menekankan, setelah penyerahan DPA ini OPD dapat mempercepat realisasi anggaran tahun 2018. Dengan mempersiapkan segala kelengkapan administrasi maupun persiapan teknis. DPA yang dibagikan kepada OPD adalah acuan program kerja dan regulasi yang telah diatur dalam pemberkasan pengelolaan anggaran negara.

Siswandi mengatakan, rencana program kerja tahun 2019 yang diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap upaya percepatan pembangunan daerah. Dan sudah diajukan ditingkat kementerian, dengan harapan terdapat pertimbangan dan prioritas agar pengajuan tersebut dapat terealisasi.

“Program kerja 2018 yang sudah dirancang harus selalu sinergi dan mengacu pada visi dan misi pembangunan daerah,” kata Siswandi.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Pemkab Natuna Dicky Kusnadi mengatakan,dokumen yang diserahkan saat ini masih salinan (Photocopy,red), sedangkan DPA asli akan diserahkan nantinya oleh Bupati Natuna pada kesempatan berikutnya.

Menurutnya, penyerahan DPA diserahkan saat ini agar secepatnya OPD menyiapkan segala dokumen pendukung, seperti anggaran kas, perlengkapan dan perangkat lainnya mulai dari penetapan bendahara, pengusulan PPTK, KPA dan lain sebagainya.

“BPKPAD akan selalu berupaya memberikan pelayanan dan koordinasi dengan OPD agar penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah dapat selalu berada pada koridor regulasi yang berlaku,” ujar Dicky.(arn)

Update