Bupati Bintan Apri Sujadi menandatangani kerjasama dengan bank bjb di aula Kantor Bupati Bintan, Senin (8/1). F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi meminta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan kompak dan selalu bersinergi. Sehingga seluruh target pemerintah dapat tercapai dengan baik.

“Pejabat dan bawahannya harus saling bekerjasama dan koordinasi,” ungkap Apri dalam acara penandatanganan pakta integritas kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat, sekaligus penyerahan daftar pelaksanaan APBD tahun 2018 di aula kantor Bupati Bintan, Senin (8/1).

Ia juga mengingatkan kepada bawahannya agar amanah dalam mengelola keuangan. Memberikan porsi besar dalam kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara langsung.

“Setiap rupiahnya amanat rakyat, jangan habiskan anggaran tanpa arah. Gunakan kebijakan yang jelas dan terukur, karena itu saya minta masing – masing opd menyusun rencana kerja karena pengalaman tahun lalu, serapan anggaran selalu rendah di awal tahun dan menumpuk di akhir tahun,” tegasnya.

Terakhir ia meminta DPA yang sudah diserahkan agar digunakan sesuai aturan dan perundang undangan berlaku. “Jangan sampai anggaran disalahgunakan,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, APBD Bintan tahun 2018 sebesar Rp 1 triliun lebih, dengan belanja langsung berkisar Rp 575 miliar dan belanja tidak langsung sekitar Rp 491 miliar.

Dalam kesempatan itu, Apri menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Bank Jawa Barat Banten (BJB) yang diwakili Kepala Divisi Kredit Retail dan Konsumer BJB Pusat, Triastoto Hardjanto Wibowo didampingi Kepala Bank BJB Batam Ahmad Faisal.

Sekdakab Bintan Adi Prihantara mengatakan, ini awal kerjasama yang baik antara Pemkab Bintan dan BJB. Ia berharap pihak BJB bisa memfasilitasi kreditur bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Bintan. (cr21)


loading...