batampos.co.id – Pendidikan adalah kekuatan yang tak akan bisa tergantikan oleh apa pun. Oleh karena itu, pendidikan sangat penting.

Demikian dinyatakan oleh Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, Robert James Bintaryo mengatakan,

“Kita ini punya sumber daya alam dan manusia yang luar biasa. Apalagi sebentar lagi Indonesia juga dapat bonus demografi dengan usia-usia produktif. Kalian ini termasuk di dalamnya, siapa tahu peserta didik kalian di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) akan jadi penggerak roda perekonomian Indonesia berikutnya,” ujar dia, Senin, (8/1).

Menurut Robert, para pelajar Indonesia di Taiwan turut andil menjadi pemantik KDEI Taipei dalam memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia di luar negeri. Khususnya jika ditinjau dari usaha pengembangan kualitas pendidikan.

Yayasan Pendidikan PPI Taiwan berdiri secara de jure berdasarkan SK Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang dikeluarkan di Jakarta, 4 Desember 2017.

YP-PPI Taiwan ini akan menjadi tonggak sejarah baru bagi pengembangan Pendidikan Non Formal (PNF) yang dipelopori oleh para pelajar di Taiwan. Bukan hanya untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ada di Taiwan, melainkan juga untuk masyarakat umum.

“Contohnya mungkin seperti yang akan kita usahakan bersama, PKBM Athena sebentar lagi akan menginduk ke YP-PPI Taiwan,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan PPI Taiwan periode 2018-2022, Hasan Ismail.

(ina/ce1/JPC)

Advertisement
loading...