Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan piagam penghargaan kepada Satpam yang berprestasi. F. sandi/Batam Pos.

batampos.co.id – Satuan Pengamanan (Satpam) yang ada di berbagai jenis perusahaan di Kabupaten Karimun, kemarin (8/1) berkumpul di Coastal Area untuk mengadakan apel HUT ke 37 Satpam yang dipimpin oleh Kapolres Karimun.

”Kita ketahui bersama bahwa terbentuknya Satpam itu berasal dari Polri, yakni ketika Kapolri dijabat oleh Awaloedin Djamin. Salah satu tujuannya untuk membantu tugas-tugas Polri dan sekaligus menjadi perpanjangan tangan Polri ketika bertugas melakukan pengamanan dimana saja ditempatkan. Untuk itu, saya sebagai pembina dari Satpam yang ada di Kabupaten Karimun berharap Satpam bisa membuat prestasi dalam menjalankan tugasnya,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin kepada Batam Pos.

Pada HUT Satpam kali ini, kata Kapolres, pihaknya memberikan penghargaan kepada tujuh orang Satpam dari PT Putra Tidar Perkasa (PTP) unit kerja PT Saipem Indonesia Karimun Brancah (SIKB) dan juga ada dari PT Wira Pekta Kencana (WPK). Prestasi-prestasi yang diukir oleh ketujuh orang Satpam ini diantaranya menggagalkan penyeludupan wearpack, pencurian dan juga ada yang memberikan pengaruh posotif kepada rekan-rekan sesama Satpam.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebutkan, bekerja dan bertugas sebagai seorang Satpam merupakan salah satu pekerjaan yang luhur. ”Untuk itu, jangan malu ketika bertugas menjadi seorang Satpam, melainkan harus bangga. Selain itu, sebagai Satpam harus memiliki rasa percaya diri. Karena, mempunyai tugas yang tidak ringan. Yakni, menjaga aset milik perusahaan,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke 37 Satpam, Sukamto secara terpisah menyatakan, apel HUT Satpam kali ini diikuti 250 orang Satpam yang ada di Kabupaten Karimun dan ditambah 50 orang peserta dari Polri dan Satpol PP.

”Dan, sebelum hari H saat ini (kemarin, red) kita sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Seperti donor darah di PT Saipem dan kirab drumband di tengah kota Tanjungbalai Karimuin pada akhir Desember lalu. Bahkan, dalam bulan ini kita akan anjang sana ke rekan-rekan Satpam yang sedang mendapatkan musibah. Seperti sakit dan meninggal dunia,” ungkapnya. (san)

Advertisement
loading...