Sejumlah warga saat melakukan pengurusan izin dokumen di Pelayanan Terpadu Satu Pintu BP Batam di Mall Pelayann Publik, Senin (8/1). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Pegawai di Mal Pelayanan Publik Batam (MPP) diminta untuk menjaga dan meningkatkan kerjasama yang baik dalam melayani masyarakat. Seperti diketahui, di mal tersebut diisi berbagai layanan dari lintas instansi pemerintah maupun non pemerintah. Beda latar instansi diharapkan tak mempengaruhi layanan.

“Kita harus bersinergi. Kita di sini bersama-sama,” pesan Sekretari Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin saat menjadi pembina apel pagi pegawai MPP mewakili Walikota Batam, Senin (8/1).

Ia meyampaikan petugas atau pegawai sangat menentukan kualitas layanan. Hematnya, jika layanan petugas baik, manfaat yang dirasakan masyarakat juga baik.Oleh karena itu ia mengajak seluruh pegawai untuk bekerja dengan hati ikhlas dan penuh rasa syukur. Sehingga bisa melaksanakan pelayanan dengan baik.

“Yang punya masalah di luar tak usah bawa ke sini, jangan lupa senyum,” imbuhnya.

Menurutnya, megahnya MPP akan kurang berarti jika layanan tidak baik. Sebaiknya, para petugas dapat sama-sama menjemput gebrakan penyediaan layanans atu tempat tersebut dengan memberikan layana terbaik.

“Walaupun tempat bagus, komitmen pimpinan bagus, kalau kita anak buahnya tidak bisa melaksanakan tugas sebagaimana diinginkan, ini juga tidak baik,” pesannya.

Jefridin mengatakan tidak semua daerah memiliki MPP. Saat ini baru ada empat di seluruh Indonesia, yakni Batam, Jakarta, Surabaya, dan Bali. MPP Batam termasuk yang paling megah dibanding lainnya.

“Ini salah satu bentuk kepedulian seluruh stakeholder di Batam. Tempat sudah bagus, tinggal pelayanannya,” kata dia.

Sedangkan kepada pengelola atau manajemen, Jefridin minta agar dibuatkan kotak saran khusus pegawai. Selain kotak saran untuk masyarakat umum yang sudah tersedia sekarang.

“Ada yang mungkin tidak terpikirkan oleh kita, bisa disampaikan pegawai melalui kotak saran ini. Itu dievaluasi seminggu sekali, minimal sebulan sekali. Guna meningkatkan motivasi dan semangat kerja karyawan kita di sini,” pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar