Calon walikota Syahrul didampingi Calon wakil walikota Rahma menyampaikan orasi saat Deklarasi di Gedung Muhammadiya Tanjungpinang, Senin (8/1). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Bakal pasangan calon kepala daerah Tanjungpinang, Syahrul dan Rahma secara resmi mendeklarasikan keikutsertaan mereka pada Pilkada Tanjungpinang 2018, di Gedung Muhammadiyah, Senin (8/1) kemarin. Di hadapan ratusan simpatisan yang hadir, Syahrul dan Rahma meminta agar niatannya mengusung perubahan dalam lima tahun ke depan mendapat dukungan dari masyarakat.

“Ini kemauan rakyat. Kita akan buktikan bersama rakyat, kita bisa membawa perubahan buat Tanjungpinang ke depan,” kata Syahrul.

Syahrul juga menyatakan bahwasanya niatnya untuk maju sebagai bakal calon wali kota merupakan permintaan masyarakat yang selama ini disampaikannya selama masih menjabat sebagai wakil wali kota. Saat itu, Syahrul belum bisa mengiyakan lantaran belum ada partai politik yang mau mengusungnya.

Seiring berjalannya waktu, Syahrul sekarang sudah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kepri. Guna menggenapi jumlah kursi sebagai persyaratan maju pada Pilkada Tanjungpinang, partainya lantas berkoalisi dengan Partai Golkar yang kemudian menyodorkan Rahma, eks kader PDI Perjuangan, sebagai bakal calon wakil wali kota yang akan mendampinginya.

“Rahma badannya saja yang perempuan, tapi jiwa bekerjanya seperti laki-laki,” puji Syahrul.

Ketua DPC Partai Golkar Tanjungpinang, Ade Angga menegaskan, sudah bulat komitmen partainya untuk mengusung pasangan Syahrul-Rahma. Ini, kata dia, bagian dari komitmen dan konsistensi partainya yang harus tetap diwujudkan seberapa pun sulit kendalanya kini dan nanti.

“Sebab sebelumnya ada wacana akan melawan kotak kosong. Jadi kami bersama Gerindra buktikan tetap berani mengusung Syahrul-Rahma,” ungkap Angga.

Proses deklarasi berlangsung cepat. Seusai mendengar sederet testimoni pernyataan dukungan dari pelbagai tokoh masyarakat, Syahrul-Rahma bersama ratusan simpatisannya mendatangi KPU Tanjungpinang untuk langsung melakukan pendaftaran.

Di sana, Syahrul dan Rahma bergantian mengisi formulir pendaftaran menggunakan aplikasi SILON yang kemudian langsung tersambung dengan KPU Pusat.

Ketua KPU Tanjungpinang, Roby Patria menerangkan, seluruh berkas yang diserahkan pasangan Syahrul-Rahma sudah diterima pihaknya untuk kemudian diteliti kelengkapan dan validasi syarat pencalonan yang nanti akan diumumkan pda 17-18 Januari 2018. (aya)

Advertisement
loading...