Pilwako Pinang

batampos.co.id – Pasangan calon kepala daerah dari jalur perseorangan Edi Syafrani dan Edi Susanto siap mewarnai persaingan pemilihan kepala daerah Tanjungpinang pertengahan tahun ini. Duo Edi akan mendaftar secara resmi keikutsertaannya sebagai kontestan Pilkada ke sekretariat KPU Tanjungpinang, Rabu (10/1) petang nanti.

“Ya besok (hari ini, red), kami akan mendaftar. Tidak perlu ramai-ramai. Kami realistis saja dan akan tetap mendaftar,” ujar Edi Syafrani, dihubungi Batam Pos, kemarin.

Edi menerangkan, memang tidak ada hiruk-pikuk seumpama yang ditampilkan bakal pasangan calon yang diusung partai politik. Namun, niatannya untuk meramaikan situasi Pilkada 2018 sudah bulat. Apalagi, sejak jauh-jauh hari, ia sudah mengumpulkan dukungan dari para simpatisannya.

“Karena bukti dukungan dari masyarakat itu yang meminta kami untuk maju, sehingga walau di tengah masa perbaikan berkas dukungan, kami tetap akan mendaftar,” ujar Edi.

Perihal dukungannya yang separuh belum terverifikasi oleh KPU Tanjungpinang, Edi berupaya sebisa mungkin akan terus melengkapinya sampai batas waktu yang ditentukan. Ia optimistis waktu yang tersisa ini cukup untuk menyelesaikannya.

Sebagaimana yang dikabarkan sebelumnya, KPU Tanjungpinang telah melakukan verifikasi dukungan yang dilampirkan Duo Edi sebagai prasyarat utama mendaftar jalur perseorangan.

Dari hasil pleno tersebut, hanya ada 7.221 dukungan yang berhasil terverifikasi dengan baik dan benar. Jumlah ini masih jauh dari cukup untuk memenuhi syarat minimum yang ditetapkan paling sedikit 14.621 lembar dukungan yang dibuktikan dengan lampiran KTP.

“Perbaikan dukungan dapat dilakukan 18-20 Januari. Setelah perbaikan, PPS akan kembali melakukan sensus di lapangan untuk mengecek dukungan tersebut,” ungkap Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria. (aya)

Respon Anda?

komentar