batampos.co.id – Jadwal keberangkatan kapal roro dari Tanjungbalai ke Tanjungbuton, Pekanbaru, Riau mengalami perubahan. Jika sebelumnya jadwal keberangkatan setiap Rabu dan Jumat, mulai sekarang menjadi Selasa dan Sabtu. Sedangkan, untuk kapal roro masih tetap, yakni KMP Senangin.

”Perubahan ini berdasarkan pemberitahuan dari ASDP Karimun. Dengan perubahan ini, maka jadwal keberangkatan dari Tanjungbuton ke Tanjungbalai Karimun juga mengalami perubahan. Yakni, setiap Rabu dan Ahad. Untuk jumlah keberangkatan tidak ada perubahan, tetap dua kali dalam sepekan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Fajar Horizon Abidin, Selasa (9/1).

Sementara itu, ASDP Karimun Muhammad secara terpisah membenarkan telah terjadi perubahan jadwal keberangkatan KMP Senangin dari Tanjungbalai ke Tanjungbuton dan juga sebaliknya. ”Perubahan ini dilakukan oleh ASDP di pusat. Artinya, untuk merubah jadwal ada di tangan pusat, kita di daerah hanya menjalankan saja. Untuk tarif, sampai saat ini belum ada perubahan,” jelasnya.

Begitu juga, katanya, untuk tarif juga ditentukan oleh ASDP pusat. Karena, kapal roro yang melayani penumpang di Karimun merupakan kapal subsidi dari pemerintah. Sehingga, kalau tidak ada kenaikan tarif, tentunya akan dimumkan. Tapi, biasanya ada sosialisasi terlebih dulu. (san)

Respon Anda?

komentar