batampos.co.id – Founder dan Co-Founder Indonesia Economic Forum (IEF), Shoeb Kagda dan Sachin Gopalan kagum dengan ruangan dan dashboard Kepri Integrated Information System (KIIS) di Dinas Kominfo Kepri, Selasa (9/1/2018).

“Wow, this is good,” ujar Sachin saat masuk ke ruang KIIS.

“Boleh ambil foto ini Pak Guntur,” tanya Mantan CEO Berita Satu itu pada Kepala Dinas Kominfo Kepri, Guntur Sakti, S.Sos, M.Si. Sachin juga mengaku kagum dengan rencana pengembangan e-government Provinsi Kepri.

“Pretty good plan. I’m impressed,” sebut Sachin. Dalam kesempatan yang sama hadir pula Kepala PDSI (Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi) BP Batam Kolonel Yuda Gunadi dan Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Andi Antono.

Kunjungan punggawa BP Batam ini sebagai tindak lanjut kunjungan Ketua BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo saat peluncuran e-Government Provinsi Kepri pada 3 Januari lalu. Rencananya BP Batam akan membangun command center untuk memantau e-tourism yang saat ini sedang dikembangkan BP Batam.

Namun Guntur mengakui e-Govenrment Provinsi Kepri saat ini masih mengembangkan dasarnya. Berbeda dengan BP Batam yang telah mengembangkan data center hingga kini termasuk dalam jajaran data center dengan kapasitas terbesar di Kepri. (*)

 

Advertisement
loading...