Warga menggendong bayi sambil memberi susu botol saat di Polek Batuaji dan bayi ini ditemukan didalam koper di Perumahan Villa Paradise, Batuaji, Selasa (9/1). Warga memberi nama Paradisa yang baru berumur satu hari ini. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Ic,21, ibu bayi mungil yang dibuang itu berkisah, Senin (8/1/2018) dini hari sekira pukul 03.00 WIB bayi itu lahir di kos-kosannya.

Iklan

Ic berjuang seorang diri melahirkan jabang bayi itu.

Kos-kosan itu tidak memperkenankan tamu pria masuk di malam hari. Setelah melahirkan, pagi harinya Ic memanggil Dn, pasanfgan kekasih Ic, untuk sama-sama membuang bayi pertama mereka itu.

Sebelum dibuang, bayi perempuan dengan berat tiga kilogram dibungkus kain sarung kemudian diletakan di dalam koper.

Keduanya menyertakan foto mereka di dalam koper dengan harapan jika ada yang menemukan dan membesarkan anak mereka itu bisa memberitahukan ke anak tersebut kelak bahwa merekalah orangtua dari anak tersebut.

Bayi tersebut rencananya mau diletakan di depan panti asuhan yang ada di dalam perumahan Villa Paradise, namun karena sudah kesiangan, mereka hanya akhirnya meletakan koper berisikan bayi tadi di bawa plang panti asuhan yang lokasinya berada di depan perumahan Villa Paradise.

Keduanya pelaku kini sudah diamankan di Mapolsek Batuaji dan diperiksa di unit PPA Polsek Batuaji.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan penangkapan pelaku pembuang bayi tersebut. Pengungkapan pelaku pembuang bayi tersebut berdasarkan petunjuk dari foto yang ada ditemui dalam koper.

“Ya sudah kami amankan. Pelaku adalah orangtua bayi itu sendiri. Keduanya berinisial Dn dan Ic. Sekarang masih kami periksa,” ujar Sujoko. (eja)