Gubernur Kepri Nurdin Basirun melihat rencana pembangunan yang dilakukan PT Alumina Indonesia (BAI) di Galang Batang, Gunung Kijang, Bintan, Selasa (9/1). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan segala pembangunan membutuhkan kerja sama semua komponen. Hal ini untuk membantu daerah agar terus berkembang, salah satunya menyerap banyak investor untuk terus mendorong meningkatnya investasi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Nurdin saat melakukan peninjauan pembangunan sejumlah proyek PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Galang Batang, Gunung Kijang, Bintan, Selasa (9/1). “Untuk itu negara hadir ditengah-tengah masyarakat bersama-sama untuk mendorong investasi,” ujar Nurdin.

Dilanjutkan Nurdin proyek-proyek pembangunan yang ada, harus memiliki dampak positif seperti terjaganya lingkungan sekitar, memberdayakan sumber daya manusia di daerah serta meningkatkan roda perekonomian.

“Kita tekankan sekali lagi bahwa anak-anak daerah harus mendapatkan tempat di sini. Segala bentuk pembangunan masyarakat setempat harus ikut andil dan menjadi prioritas,” tegas Nurdin.

Adapun lokasi yang ditinjau Nurdin antara lain pembangunan alur laut dan DAM, pembangunan jalan, pengerjaan resort Bintan Vista serta meinjau pembangunan gedung pelayanan terpadu di lokasi tersebut.

“Kedatangan kami kemari untuk melihat sejauh mana progres pembangunan serta mencari berbagai kendala dihadapi. Jika ada kita segera bantu selesaikan agar proses pembangunan tidak terkendala dan terhambat,” ujar Nurdin lagi.

Sementara itu, Manager PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) Santoni mengatakan, pihaknya saat ini terus menggesa berbagai proyek pembangunan. Untuk pemberkasan dan perizinan juga sudah terus digesa untuk diselesaikan. Tahun 2018 ini secara bertahap beberapa proyek sudah bisa dikerjakan seperti pembangunan DAM, Alur Laut, pembangunan Pelabuhan, pembangunan jalan, Drainase, gorong-gorong juga jembatan.

“Hingga saat ini 2 hingga 3 ribu orang pekerja sudah kita kerahkan dan memprioritaskan tenaga kerja asli daerah,” ujar Santoni.

Di akhir peninjauannya, Nurdin mengatakan bahwa pihak pemerintah akan terus bersama membantu berbagai aspek pembangunan seperti Dinas PU untuk bantu pembangunan jalan serta berbagai perizinan juga tidak akan dipersulit, tentu semua itu dengan aturan dan mekanisme yang berlaku. (bni)

Respon Anda?

komentar