Pemain Persib bandung Michael Essien (kanan), Bojan Malisic (kiri) dan pemain persib lainnya beristrihat saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (9/1). Selama lima hari kedepan di Batam, mulai Selasa (9/1) hingga Sabtu (13/1) mendatang, anak asuh Mario Gomes ini menjalani pemusatan latihan dan melakoni laga ujicoba melawan PS BP Batam. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Ratusan Bobotoh yang tergabung dalam Viking Batam sudah menunggu kedatangan Persib Bandung di kawasan Bandara Hang Nadim Batam sejak Selasa (9/1) pagi.

Iklan

Benar saja, sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan klub berjuluk Maung Bandung ini telah mendarat dengan sukses di Bandara Hang Nadim Batam.

Usai keluar dari kawasan Bandara Hang Nadim Batam, Persib Bandung langsung naik Bus dan dikawal pihak kepolisian serta diikuti konvoi ratusan Viking Batam yang mengendarai kendaraan mereka masing-masing.

Kedatangan Persib Bandung ke Batam ini merupakan salah satu agenda dalam rangka persiapan mereka menyongsong Piala Presiden 2018 dan Liga 1 musim 2018.

Selama lima hari kedepan di Batam, mulai Selasa (9/1) hingga Sabtu (13/1) mendatang, anak asuh Mario Gomes ini menjalani pemusatan latihan dan melakoni laga ujicoba melawan PS BP Batam.

Laga ujicoba melawan PS BP Batam akan dilangsungkan di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam, Kamis (11/1) mulai 19.30 WIB.

Kedatangan Persib di tahun 2018 ini tampaknya menjadi lebih spesial ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Bilamana pada tahun-tahun lalu, kedatangan Persib hanya diikuti pemain-pemain cadangan ataupun pemain mudanya. Maka di tahun 2018 ini, arsitek Mario Gomes membawa skuad terbaiknya termasuk pemain anyarnya, yakni Bojan Malisic asal Kroasia dan Oh In Kyun asal Korea Selatan.

Ada juga Marquee Player mereka, Michael Essien dan penyerang Timnas Chad, Ezechiel N’Douassel yang menjadi daya tarik kedatangan Persib ke Batam kali ini.

“Total ada 20 pemain yang menjalani pemusatan latihan di Batam,” ujar asisten pelatih Persib, Anwar Sanusi, Selasa (9/1).

Meski begitu ada lima pemain yang dipastikan absen memperkuat Persib. Pemain-pemain nasional macam, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, I Made Wirawan, Febri Haryadi dan bek anyarnya Victor Igbonefo dipastikan tidak ikut skuad Persib ke Batam karena terpilih memperkuat Indonesia Selection saat menghadapi timnas Islandia.

“Kami di Batam untuk persiapan mematangkan tim. Alhamdulillah sambutan Viking Batam sangat luar biasa sekali,” tutur kapten Persib, Atep.

Ketua Viking Batam, Nopianto mengaku sangat bangga dan senang dengan kedatangan Persib ke Batam tahun ini. Selain membawa skuad terbaiknya, mereka juga berada di Batam selama lima hari dan masyarakat Batam diharapkan terhibur.

“Ini momentum yang bagus untuk mengawali kebangkitan sepakbola Batam di tahun 2018 ini. Selama ini di Batam sangat jarang ada event-event sepakbola nasional. Semoga ini bisa menjadi obat kerinduan bagi pecinta sepakbola di Batam,” tutup Nopianto. (cr16)