Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengunjungi ruangan Rumah Sakit Soedarsono Darmosoewito saat grand opening, Sabtu (27/8/2017). foto:humas pemprov

batampos.co.id – Rumah Sakit Soedarsono Darmosoewito (RSSD) Batam menggalang dukungan dari seluruh jajarannya, untuk mempersiapkan diri untuk akreditasi. Rumah sakit yang baru saja berdiri dua tahun itu, menggalang dukungan dengan cara meminta tanda tangan dari seluruh karyawannya. “Supaya mereka saling sepakat, untuk mengembangkan rumah sakit ini menjadi lebih baik. Ini bentuk komitmen,” kata Ketua yayasan perkumpulan Budi Kemuliaan, Sri Sudarsono, Selasa (9/1).

Pengembangan RSSD, tidak hanya bertumpu pada bangunan dan fasilitas saja. Sri mengatakan pihaknya juga konsen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia berkeyakinan dengan fasilitas yang mumpuni, bangunan yang baik dan SDM yang memiliki keterlampilan yang baik, untuk mendapatkan akreditasi sangat gampang.
“Saat ini sudah 80 persen persiapannya,” ucapnya.

Sri memiliki target tinggi untuk RSSD, ia ingin rumah sakit ini menjadi yang terbaik. “Makanya kami membangun pondasinya dengan baik yakni SDM,” ujarnya.

Saat ini, kata Sri RSSD sudah memiliki beberapa bagian yakni bedah, penyakit dalam, anak, kebidanan dan kandungan. “Sudah ada dokter spesialisnya,” ucapnya.

Selain itu, RSSD memiliki bagian fisioterapi. Tempat ini untuk mengembalikan fungsi tubuh manusia. Ia mengatakan bagian fisioterapi sesuai dengan tujuan RSSD saat awal dibangun. “Kami itu ingin menjadikan RSSD untuk menjadi trauma center. Menampung pasien-pasien akibat kecelakaan pabrik. Hingga saat ini sudah puluhan orang yang kami tangani,” ujarnya.

RSSD tidak hanya menampung pasien umum saja. Tapi juga pasien yang memiliki kartu BPJS. Sri selalu menekankan kepada seluruh jajarannya di RSSD, untuk tidak memilah-milah pasien. “Bantu aja, kalau dia lagi sakit. Mau dia pasien kurang mampu atau tidak. Nanti urusan belakang, penting bantu dulu,” kata Sri.

Naiknya akreditasi RSSD ke depannya, diharapkan Sri juga dapat meningkatkan mutu, kualitas dan pelayanan. (ska)

Respon Anda?

komentar