Ketua DPC PDIP Kota Batam, Jamsir memotong tumpeng. foto: immanuel sebayang / batampos

batampos.co.id – Hujan yang mengguyur kota Batam mulai pagi tak menyurutkan semangat ratusan kader, simpatisan serta pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menuntaskan upacara bendera sempena ulang tahun ke-45 partai berlambang banteng oncong putih tersebut di kantor DPC PDIP Batam, Batamcenter, kemarin (10/1).

Upacara yang dipimpin Ketua DPC PDIP Kota Batam, Jamsir, ST itu berlangsung khidmat. Peserta makin bersemangat setelah lagu mars PDIP dinyanyikan. Perayaan HUT ke-45 ini menurut Jamsir mengusung tema Pancasila bintang penuntun Indonesia raya.

“Ini tidak terlepas dari update politik nasional terutama pilkada DKI Jakarta, dan PDIP tapa hentinya menggelorakan dan membumikan Pancasila sebagai ideologi serta mujizat kepada bangsa Indonesia,” ujar Jamsir.

Melalui momentum ulang tahun ini, kader dan simpatisan PDIP di Batam juga diharapkan untuk terus mengabdikan hidup dan jiwanya kepada bangsa dan negara untuk mewujudkan masyarakat yang damai dan sejahteta.

“PDIP akan tetap konsisten mengawal demokrasi di tahun politik dimana demokrasi itu bukan urusan menang kalah tapi bagaimana mewujudkan kesejahteraan rakyat. Jadi ideologi Pancasula itu harus tetap berjalan dan digelorakan,” ujarnya.

Menurut bendahara DPC PDIP Batam, Nuryanto, sempena HUT ini, DPC PDIP Batam akan menggelar kegiatan bakti sosial selama sebulan penuh hingga kelurahan di kota ini.

Adapun bakti sosial itu berupa donor darah, penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis kepada masyarakat, pemberian santunan kepada orang jompo dan anak yatim piatu dan baksos lainnya.

“Hari ini (kemarin,red) setelah upacara kami berikan santunan secara simbolis kepada 45 orang jompo dan 45 anak yatim piatu. Setelah itu langsung gelar donor darah di kantor DPC,” ujar Cak Nur yang juga Ketua DPRD Batam ini.

Ditambahkan Jamsir, kegiatan sosial di masyarakat mulai tingkat kecamatan hingga kelurahan akan digelar setiap hari Sabtu dan Minggu selama sebulan. “Ini sekaligus mendekatkan kader partai dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, untuk Pemilu 2019 nanti DPC PDIP Batam punya ekspektasi meraih 25 persen kursi di DPRD Batam. Target ini naik dari Pemilu 2014 lalu dimana hasilnya PDIP meraih 16 persen kursi di lembaga wakil rakyat tersebut. (wel)

Advertisement
loading...