batampos.co.id – Rencana menghidupkan kawasan Kota Lama di seputaran Jalan Merdeka semakin mendekati kenyataan. Jika tidak ada halangan, pasar malam yang diberi tajuk Tandjongpinang Night Market ini akan diresmikan Senin (15/1) awal pekan depan atau sehari sebelum purna jabatan kepala daerah.

Sekretaris Daerah Tanjungpinang, Riono menyebutkan, pembukaan Tandjongpinang Night Market akan disejalankan dengan pembukaan bazar Imlek yang sudah rutin digelar saban tahun. “Selain agar dapat mengundang minat wisatawan yang sedang berlibur di Tanjungpinang, kami berharap pasar malam itu dapat menggairahkan ekonomi masyarakat,” ujar Riono, kemarin.

Riono menjelaskan, sebelumnya tim peluncuran Tandjongpinang Night Market telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari pendaftaran pelaku usaha yang ingin berjualan, konsep acara, hingga produk yang akan ditampilkan, seperti kuliner siap saji, pakaian, aksesoris, dan hasil kerajinan masyarakat.

“Untuk mengaktifkan kembali pasar malam tersebut, pemerintah Kota Tanjungpinang menggandeng perusahaan BUMD dan BUMN. Mudah-mudahan keberadaan pasar malam ini, mampu memberikan penghidupan dan menggerakkan ekonomi untuk masyarakat, terutama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah,” ungkap Riono.

Karena itu, Riono berharap masyarakat dapat mendukung program tersebut dan ikut menyaksikan peluncuran pasar malam yang dijanjikannya akan berlangsung meriah. Tandjongpinang Night Market sendiri direncanakan akan dipusatkan di Jalan Merdeka dan Jalan Teuku Umar, dimulai dari pukul 17.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB. (aya)

Respon Anda?

komentar