batampos.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Gunung Kijang di Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang dibobol maling, Senin (8/1) malam. Belasan komputer dan barang berharga lainnya seharga Rp 35 juta raib digondol maling.

Kepala SMKN I Gunung Kijang, Suhono mengatakan, aksi pencurian tersebut diketahui petugas kebersihan dan penjaga sekolah pada Selasa (9/1) paginya. Pagi itu, keduanya menemukan pintu ruang majelis guru rusak akibat dicongkel.

Begitu masuk ke ruangan, meja dan kursi serta dokumen yang berada di ruang majelis guru berantakan dan beberapa unit komputer hilang. Tak hanya ruang majelis guru, pintu ruang laboratorium yang berada di sebelahnya juga dirusak.

Suhono mengaku tidak ingat detilnya barang yang diambil pencuri. Namun ditaksir kerugian akibat pencurian tersebut berkisar Rp 35 juta. “Saya tak ingat apa saja yang dicuri, salah satunya komputer. Masalah ini sudah kami laporkan ke kantor polisi,” katanya.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang membenarkan kejadian itu. “Ada (pencurian), langsung ke Kasat Reskrim,” kata Boy.

Namun Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Adi Kuasa Tarigan belum berhasil dikonfirmasi terkait perkembangan pencurian tersebut. (cr21)

Respon Anda?

komentar