Anggota TNI dari Koramil 03 Kundur, anggota Polsek Kundur Utara/Barat dan anggota Pol PP Kuta/Kuba konvoi patroli bersama Rabu 9/1 kemarin. F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Dalam rangka menjaga keharmonisan sekaligus menjalankan tugas dan pelayanan masyarakat, jajaran Polsek Kundur Utara/ Barat, Koramil 03 Kundur, dan Satpol PP Kundur Utara, Kundur Barat, menggelar patroli bersama, Rabu (9/1) kemarin. Ketiga instansi ini, melakukan konvoi mengendarai kendaraan roda dua, dan roda empat melakukan patroli di wilayah hukum Kundur Utara dan Kundur Barat.

Iklan

Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Edy Suryanto menegaskan, jika kegiatan patroli bersama yang melibatkan tiga instansi TNI,Polri dan Pol PP guna sinergitas. Selain itu untuk menjamin dan menciptakan situasi keamanan masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Kundur Utara dan Kundur Barat. Tujuan utama untuk menjalin silaturahmi antar instansi lintas sektoral juga menjaga keharmonisan dalam menjalankan tugas dan pelayanan masyarakat.

“Melalui patroli bersama guna memperkokoh kebersamaan Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat. Diharapkan akan tercipta keamanan yang kondusif sekaligus kesiapan menghadapi ancaman dan gangguan Kamtibmas,” terang Edy Suryanto.

Lebih lanjut dikatakan sebelum melaksanakan patroli bersama digelar apel pagi di mapolsek Kundur Utara dipimpin langsung Danrami 03 Kundur Mayor CZI Selamet Wahyudi. Usai apel dilanjutkan dengan patroli menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi jalan Jenderal Sudirmar Kundur Utara, jalan Hang Tuah, jalan Sawang Selatan Kundur Barat singgah di kantor camat Kundur Barat. Konvoi kendaraan dilanjutkan dengan menuju jalan Mukalimus, jalan besar Sawang, Simpang Layang dan kembali lagi ke kecamatan Kundur Utara. (ims)