Iklan
ilustrasi. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Pendidikan Kota Batam tahun ini akan membangun dua sekolah menengah pertama (SMP) negeri di dua lokasi di Sekupang.

Iklan

Sekretaris Disdik Batam, Hendri Arulan mengatakan dua sekolah tersebut yakni SMPN 56 yang berada di Tibanlama dan SMPN 57 di Kelurahan Patam Lestari.

Ia menjelaskan pembangunan dua sekolah ini merupakan prioritas karena belum memiliki gedung sekolah sama sekali. Selama ini menurutnya siswa menumpang di sekolah lain, dan sebagian memanfaatkan gedung serbaguna milik kelurahan.

“Kami prioritaskan yang tak ada gedung dulu, karena melihat kondisi murid yang terus bertambah, sedangkan gedung tak punya,” kata Hendri, Kamis (11/1).

Ia menambahkan, selain prioritas karena masih menunpang, faktor lain yakni sudah ada lahan untuk membangun sekolah, karenannya tidak ada alasan menunda pembangunan gedung sekolah.

“Ini yang penting, kalau lahan sudah ada pasti dibangun,” sebutnya.

Sebelumnya, Lanjut Hendri Disdik Batam berencana membangun empat sekolah tahun ini, karena belum jelasknya status lahan yang akan dijadikan untuk lokasi pembangunan sekolah, pihaknya menunda pembangunan di tahun selanjutnya.

“Iya, selain tidak terkejar di rencana pembahasan anggaran, lahannya juga belum jelas, jadi ditunda dulu,” terangnya.

Saat ini, pembangunan sekolah sudah masuk tahap lelang perencanaan. Pihaknya berharap proses lelang berjalan dengan baik, agar pembangunan gedung sekolah bisa selesai dengan cepat.

“Dan siswa bisa belajar di gedung tersebut, dan tidak menumpang lagi,” ujarnya.(cr17)