Selasa, 16 April 2024

Polda Kepri Awasi Media Sosial

Berita Terkait

Pilwako Pinang

batampos.co.id – Untuk menjaga kelancaran Pilkada Tanjungpinang, Polisi Daerah Kepuluan Riau (Polda Kepri) mendirikan Satuan Tugas (Satgas) Black Campaign. Sehingga pesta demokrasi di Ibu Kota Provinsi Kepri itu berjalan tanpa adanya halangan dan hujan berbau sara.

“Kami sudah dirikan Satgas Black Campaign,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Kamis (11/1).

Ia mengatakan, satgas yang dimotori Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Kepri ini akan mengawasi postingan media sosial. Postingan yang berbau sara atau melakukan kampanye hitam, segera ditindak lanjuti oleh satgas ini. “Polisi netral, tapi kami awasi jalannya pilkada ini aman, nyaman dan lancar,” tuturnya.

Hasil dari pemantauan satgas ini, akan dikoordinasikan dengan Panwaslu. Setelah itu akan dibawa ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu). “Pihak Gakumdulah yang akan menindalanjuti laporan ini. Proses ini cepat, karena penanganan kasus berhubungan dengan pilkada tidak lama,” ucapnya.

Erlangga mengatakan, kampanye hitam dalam setiap pemilu selalu saja ada. Baik itu secara perserorangan maupun terorganisir. “Kami tidak ingin itu ada di sini (Tanjungpinang,red) makanya satgas ini dibentuk. Kami berharap setiap calon bisa berkompetensi secara adil dan fair,” ujarnya. (ska)

Update