batampos.co.id – Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menegaskan, pihaknya menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait penetapan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri oleh DPRD Kepri. Menurut Jumaga, sekarang ini adalah ranahnya Kemendagri.

“Proses kerja di tingkat DPRD Kepri sudah selesai. Dan hasilnya sudah kita serahkan ke Kemendagri,” ujar Jumaga, Rabu (10/1) malam lalu.

Ditanya apakah pihaknya sudah ada menerima surat dari Kemendagri ? Terkait hal itu, politisi PDI Perjuangan tersebut menegaskan sampai saat ini, belum ada menerima penjelasan apapun dari Kemendagri. Legislator Dapil Batam itu, punya keyakinan bahwa keputusan DPRD Kepri sudah tepat.

“Proses yang kita laksanakan sudah tepat. Apalagi sudah melalui perjalanan yang panjang, sampai terpilihnya saudara Isdianto sebagai Wagub Kepri hasil kesepakatan DPRD Kepri,” papar Jumaga.

Terpisah, Direktur Jendral (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Soni Sumarsono mengatakan sampai saat ini, Kemendagri masih menelah hasil keputusan DPRD Kepri yang menetapkan Isdianto sebagai Wagub Kepri terpilih.

Mantan Penjabat Gubernur DKI Jakarta tersebut menjelaskan, bagaimana sikap Kemendagri selanjutnya akan disampaikan secara resmi kepada Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan DPRD Kepri melalui surat. Ditegaskannya, pihaknya juga tidak maugegabah dalam bertindak.

“Kita harus mengikuti semua peraturan dan ketentuan yang ada. Maka kita telaah secara mendalam sebelum dilaporkan ke Presiden,” tegas Soni.

Ditanya mengenai adanya informasi dipanggilnya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun ke Kemendagri, Rabu (27/12) lalu. Ia membenarkan hal itu. Dikatakannya, dalam pertemuan tersebut tidak ada pembicaraan terkait tindaklanjut Pemilihan Wagub Kepri.

“Tidak ada pembicaraan ke sana (Wagub,red). Hanya sebatas silaturahmi. Lantaran saya baru pulang umroh,” papar Soni.(jpg)

Respon Anda?

komentar