Sabtu, 20 April 2024

Syahrul Kukuhkan Pengurus Saka Taruna Bumi

Berita Terkait

Syahrul. F. Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengukuhkan dan melantik pengurus Satuan Karya (Saka) Pramuka Taruna Bumi masa bhakti 2017-2022, Rabu (10/1) sore kemarin. Saka Taruna Bumi yang merupakan satuan badan kwartir cabang yang menghimpun serta menggerakkan Pramuka dalam pengelolaan lingkungan dalam lingkungan pertanian.

“Ini pertama kalinya saka Taruna Bumi dibentuk semenjak Tanjungpinang menjadi Kota otonom. Maka lengkap lah saka-saka yang ada di Tanjungpinang,” ucap Syahrul dalam sambutannya, Kamis (11/1).

Pembentukan Saka ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja dengan maksimal. “Selamat bekerja, selamat berkarya segenap pengurus saka. Mari bangun generasi muda berkarakter. Jayalah Pramuka! Salam Pramuka,” sambung Syahrul.

Ketua Majelis Pembimbing Saka Taruna Bumi, Raja Khairani, menjelaskan, Saka Taruna Bumi merupakan wadah pembinaan bagi Pramuka penegak dan Pramuka pandega. Dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang pertanian. Ketrampilan ini nantinya dapat berguna bagi diri pribadi, keluarga, maupun lingkungan.

“Saka Taruna Bumi sebagai saka yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta pertanian dan berperan dalam pembangunan kepada anggota pramuka “, katanya

Sementara itu, Hamirudin, ST, M.Si yang menjabat sebagai Ketua Saka Taruna Bumi masa bakti 2017-2022, menerangkan kepengurusan saka taruna bumi yang dilantik sebanyak 24 orang, terdiri dari empat orang Mejelis Pembimbing, empat orang pimpinan saka, 11 orang pamong, dan instruktur sebanyak lima orang ,” ucapnya. (aya)

Update